Berita Situs

SERTIFIKAT TUNTAS DALAM PEMBELAJARAN

 
Gambar dari Purwo Santoso
SERTIFIKAT TUNTAS DALAM PEMBELAJARAN
by Purwo Santoso - Selasa, 27 September 2016, 12:08
 

Perkuliahan yang diselenggarkan ini telah diujicoba dalam pembelajaran di Departemen Politik dan Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada melalui platform yang terkenal sengan sebutan eLisa. Agar metode pembelajaran yang dimodifikasi di UGM ini bisa dijangkau oleh ruang-ruang kelas sejenis dari berbagai univeritas, UGM melakui Pusat Inovasi dan Kajian Akademik (PIKA) memberikan hibah sebesar Rp. 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) kepada Prof. Purwo Santoso sebagai salah satu dosen pengampu mata kuliah untuk mengembangkan prototype yang dikembangkan melalui eLisa ini menjadi lebih massif jangkauannya. Perluasan jangkauan ini difasilitasi oleh komunitas yang tergabung dalam jejaring internasional, dimana Prof. Purwo Santoso berperan sebagai koordinator untuk Yogyakarta, yakni komunitas DEEP (Dialogue, Emphatic Engagement and Peace Building). 

Untuk menyemangati inisiatif ini, Dr. Erwan Agus Purwanto, dalam kapasitasnya sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, berkenan untuk menandatangani sertifikat tuntas pemebelajaran, dengan syarat peserta memenuhi standar pembelajaran yang dirancang secara on-line ini. Sertifikat ini memang lebih dimaksudkan untuk menandasi bahwa para peserta telah belajar secara inovatif. Penyelenggaraan MOOC ini dilakukan dengan kotrol kualitas secara jelas dan terukur. Sungguhpun demikian, para peserta bisa menamfaatkan sertifikat yang nantinya dikeluarkan sebagai penguat Curriculum Vitae (CV).

Tertarik untuk dapat sertifikat ? Mari kita belajar dengan baik. Mari kita cabut pembatas universitas. Mari kita cabut sekat mata kuliah. Mari kita sambung norma dengan praktek. Atas dasar itulah kita pantas menerima sertifikat.